Kamis, 02 Juni 2011

Dampak negatif Pacaran

Cinta..cinta..cinta..
Dari balita, anak muda, oranngtua, bahkan juga nenek2 atau kakek2 kenal dengan nama ini. Bukan hanya kenal tapi juga pernah merasakannya. Dan sekarang juga saya perhatikan lagu2 ngehits zaman sekarang thu klo bukan tentang jatuh cinta pasti tentang pengkhianatan cinta. Pokoknya berbau2 cintalah.
Apakah anda salah satunya?
Klo ditanya mengenai komentarnya tentang cinta pasti ada yang dengan cerianya mengatakan cinta itu indah lho (Sudah dapat dipastikan kalau orang ini sedang jatuh cinta) atau sebaliknya ada yang mengatakan cinta itu berbahaya dan hanya bisa buat orang yang merasakannya menderita (Orang ini pasti lagi putus cinta alias stres karena cinta.. hahhaa...).
Well, sekarang yang jadi masalahnya bukan terletak pada kata cintanya karena cinta hanyalah benda mati. Sedangkan yang membuat cinta itu indah atau menyedihkan adalah kita sendiri.
Nah, klo orang yang udah salinng cinta pasti melanjutkan hubungan mereka yang awalnya dari teman ke hubungan PACARAn..
Hmm..
Mendengar kata pacaran pasti banyak org yg blang pengen dong punya pacar apalgi klo pacarnya baek, ganteng, tajir, bla..bla..bla..
Well, dikesempatan berbahagia ini  saya hanya ingin share tentang dampak negatif pacaran (Udah kyak pidato aje..hahha)
  1. Menyita waktu
Orang yang jatuh cinta atau orang yang pacaran biasanya waktunya banyak tersita hanya untuk sang pujaan hati..
Wah..wah keren euy..
Hmm..
Bukan hanya itu aja orang yang pacaran ga jarang melupakan kegiatan2nya yang lain hanya untuk berduaan dengan sang kekasih atau juga bertelpon ria..  tak jarang tugas2 dan aktivitas2 yang lain sering terlewatkan begitu aja (serasa dunia milik berdua). Bagi orang yang  kesehariannya pintar mengatur waktu sich tak apa tpi klo yg namanya berduaan dengan kekasih pasti jadi lupa waktu dech.. So guyz, klo ingin berjumpa dengan sang kekasih atau bertelpon ria disarankan setelah tugas2 dan sgala aktivitas kita diselesein dulu dech..

2. Menurunnya indeks prestasi
Pasti setelah kita membaca point yang diatas kita langsung membayangkan point yang kedua ini. Yaps, klo waktu kita aja tersita banyak buat sipujaan hati pasti dah tak dapat dipungkiri kita hanya punya waktu sedikit bahkan ga da waktu pun buat belajar. Gaswat dong.
Hmm..
Guyz, Jangan sampai dah gara2  ciunta prestasi kita menurun. Orangtua kita da cape2 lho ngebiayain pendidikan. Marilah kita bahagiain mereka dengan menunjukkkan indeks prestasi yang bagus. Tunjukkan walaupun kita pacaran tapi indeks prestasi kita ga menurun..
Setubuh.. eh salah setujuuu khan?? Hehhe..

3. Mengurangi waktu bersama dengan sahabat atau keluarga
Hmm..
Berdasarkan riset dan wawancara yang udah saya lakukan (Acem pernah aja..hahha..). orang yang pacaran thu biasanya ga punya waktu lagi buat sahabat ataupun keluarga. Contohnya ni,malam minggu atau hari libur pasti orang yang pacaran pusing memikirkan tempat yang akan dikunjungi breng kekasih (yang  single juga pusing mikirin mau kemana n breng siapa perginya stiap liburan:P). Klo sahabatnya ngajak jalan ne pasti dgan lembut dia blg. Waduh kantongq lagi menipis ne.. bulan tua. Tapi coba klo sang kekasih ngajak  pasti dengan senang hati meng iyakan walau dikantong uang tgl seribu. Nah, klo liburan jga yang single pasti buru2 pulang kampung atau kumpul breng keluarga (karna ga tw mw ngapain liburan) sedangkan yang pacaran pasti sibuk mengatur strategi hendak kmana menghabiskan liburan ne. (Pokoknya intinya orang yang berpacaran pasti ingin selama bersama berduaan sampai maut yang memisahkan(Lebay.com))

4. Terjadi “hal2 yang diinginkan”
Lho hal2 yang diinginkan apa y??
Hmm.. maksud saya hal2 yang selalu diinginkan pasangan suami istri..
Yaps tidak lain tidak bukan adalah seks. Tidak jarang orang yang berpacaran jatuh kedalam dosa seks ini. Ingat lho guyz, hargai dirimu karena dirimu adalah Bait Kristus. So, jgan sampai dah jatuh kedosa ne.klo pasangan kita meminta kita melakukan seks sbagai pembuktian cinta. Itu bukan cinta yang sebenarnya tapi nafsu so segeralah putuskan pasanganmu klo dia maksa kamu buat itu.  Ingat lho guyz, seks hanya bisa dinikmati oleh yang sudah menikah. Jadi saranku sich klo da ngebet bgt pgen ngelakuin seks, buruan nikah aja dah.. hehehhe..
Pokoknya ingat y guyz, berpacaranlah yg sehat. Pasti ada yang bertanya pacaran sehat thu yg gmana y?? Hmm.. coba dech baca artikel2 tentang pacaran yang sehat atau ga cari di www.pacaransehat.com  Hehhe..

5. Menambah pikiran alias stressssss
Hmm..
Klo ne mah pasti dirasakan orang yang lagi ngambekan ma sikekasih hati tw bahkan yang udah putus.
Yaps, tak jarang orang yang udah putus pasti stres minta ampun. Makan ga bersemangat, tdur ga bisa, mw ngapain2 pokoknya ga semangat dech..
Well, guys ingat kata pepatah mati satu tumbuh seribu, jadi jgan sampe stres dech klo putus.
Ingat kita masih punya Tuhan kita loh. Walupun orang yang kita percaya dan sangat kita sayang mengecewakan kita tapi Tuhan gak. Dia tetap setai menghapus setiap air mata kita. So jangan pernah berpikir hidupmu ga berguna lgi hanya karena putus cinta.

6. Menduakan Tuhan kita/Mengurangi  tingkat kebersamaan kita dengan Tuhan kita.
Hmm.. pernah ga kita merasa bahwa kita menduakan  Tuhan kita? Kita lebih banyak waktu buat pacar sedangkan ma Tuhan ga ada. Saat single, kita rajin bgt ibadah tapi pas da punya pcr. Serasa dunia milik berdua, ga da lagi dech waktu buat gitu2an..
Guyz, Allah tu pencemburu lho. Dia ga pgen kita duain dengan apapun itu. Pacaran itu ga salah kok tpi jgan sampai kondisi rohani kita hancur karena pcran. So, tetaplah bertekun dalam Tuhan. Jangan pernah duain Dia. Bahkan ajak dong pasangan kita sama2 bertumbuh dalam Tuhan (Misalny ajak ibadah breng, sate breng,Dll).

Nah guyz, setelah membaca dampak negatif dari pacaran tdi sebaiknya kita mikir2 dlu dech klo mw pacaran.. Doakan dlu pasanganmu setelah itu klo Tuhan menjawab kamu udah bisa pacaran baru dech pacaran tpi klo Tuhan blg Pacaran blum penting buat kamu turutin jga dong ga usah pacarn. Nasehat orang tua yg blg klo lgi sekolah ga usah pcran dulu ada benernya jga lho. Karena pacaran thu emanng ribet bgt. Jadi klo kamu adalah tipe orang yang ga bisa ngendaliin diri, saranku sich jgn dulu pcran.. pendidikan tetap harus diutamakan. Klo masalah jodoh mah ga usah takut. Pasti ada kok. Semua indah pada waktunya.
Buat yang single tetap setia untuk mendoakan jodohmu n buat yang pcran harap diwaspadain lho dampak negatif  pacaran diatas. Jangan samapi dampak tersebut merusak kita. Well, guyz klo pgen pacaran, pacaranlah yang sehat..
Akhir kata thanks for reading this..
Gbu always..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar